Minggu, 11 Maret 2012

Housemates 3rd - Nightmare in Swear

Nightmare in swear – 3rd

This a nightmare and I just know, I don’t wanna wake up 
 I wanna explore my nightmare 
 That so crazy.... I know, but that is happen to me.


Zeva, Dea dan Acha saling berpandangan, tak seseruput air pun yang mereka minum, padahal dihadapan mereka udah stay 3 milk shake.
“elo yakin udah nyari kesemua tempat, kamar mandi, toilet, gudang??” Zeva memecah keheningan.
“ udaa Ze.. lagian mana mungkin juga ada digudang udah 2 tahun gue ga keruangan itu!” jawab seseorang, Acha.
“yaa terus dimana dong? , kita udah ubek-ubek ni sekolahan dari tadi pagi lhoo Cha, dari ujung sampe ujung lagi” ujar Zeva
“ahh gue ga tau deh... dan FINALLY, gue ga bakal ikut acara itu.. hiksL” lontar Acha
“aduuhh Cha” Dea membelai tangan Acha, coba nenangin Acha.
“lo inget-inget dulu deh, dimana terakhir lo petakilan, siapa tau ID lo jatoh disana?” ujar Zeva lagi, hening~... Acha mencoba berpikir “ tempat gue petakilan terakhir kalinya? “ mata Acha melebar, dia keinget sesuatu.
Gerbang asrama cowok!”
.........
Zeva, Acha dan Dea sibuk mondar-mandir di area gerbang, ga bunganya, pohon-pohonnya, sama patung air mancurnya juga di ubek-ubek dan selama 30 menit ini hasilnya nihil, lonceng udah terdengar dari 10 menit yang lalu.
“disini ga ada Cha!” komentar Dea
“ iyaa disini juga ga ada?” ujar Acha yang keluar dari tanaman yang dibetuk kaya pagar.
“jadi?” tanya Zeva
“kita udahan aja deh, lagian udah lonceng! Kita pasti diomelin, masuk kelas dulu yuk, ntar kita lanjutin lagi nyarinya”ujar Dea, Zeva dan Acha sepakat, mereka balik ke kelas dan ngelanjutin pas istirahat kedua aja.
***
Bu Maria kayanya udah ada didalam kelas, musibah besar buat Acha, Zeva dan Dea, bu Maria guru mata pelajaran Fisika emang terkenal killer dan disiplin, suka ngehukum murid yang telat atau ga bawa tugas. Dengan ragu Acha mencoba mengetuk pintu perlahan
“Misi Bu” ujar Acha dengan tampang parnonya. Bu Maria menoleh, jleb.. ngebuat Acha dan kawan-kawan langsung ciut sekecil semut
“masuk!” ujar Bu Maria yang masih dengan tampang jutek.
Acha melenggang masuk dengan harapan kali ini Bu Maria mau kasih ampun buat mereka.
“ kalian kesini ”Peintah bu Maria, Acha,Dea dan Zeva menghampiri bu Maria
“ kalian dari mana aja? Kok baru masuk? Kalian tau kan kalo saya paling tidak suka murid yang terlambat disaat saya mengajar!” omel bu Maria, “ga cuman ga suka bu, ibu juga suka ngehukum kalii” batin Acha yang  sering ngerasain dihukum sama bu Maria, terakhir hukumannya disuruh bersihin perpus yang nauzubillah gedenya.
“iya bu kami tau” jawab mereka ber3 serempak.
“lantas kenapa kalian coba2 untuk terlambat!?” tanya bu Maria yang kayanya lebih pantes dibilang aungan serigala lapar yang siap menyergap ewww-_-. Dea mencubit tangan Zeva “jawab” bisiknya ke telinga Zeva
“tadi kami ke toilet dulu Bu” jawab Zeva bohong, bisa mati kalo jujur bilang mereka nyari ID card Acha di gerbang asrama cowok
“kamu bohong yaa!” tebak Bu Maria, “gilaak, Bu Maria kok bisa tau gue bohong?, jangan-jangan bu Maria sebenernya paranormal lagi, kaya yang di film gitu.. ihhh serem” batin Zeva
“engga ko bu, beneran kami tadi ke toilet” bantah Zeva, dibantu anggukan Acha dan Dea
“ya udah kalian boleh duduk, tapi awas ya kalo nanti saya tau kalian bohong, saya suruh lari keliling sekolah sebanyak 20 kali!” ancam bu Maria
“makasih buu” ujar ketiganya. Pelajaran dilanjutin lagi
“anak-anak keluarin tugas kalian yaa” perintah bu Maria
Acha membuka tasnya, nyari tugas fisikanya, tapi berulang kali Acha membolak-balik buku yang tertata ditasnya ga ada tanda2 buku fisikanya ada disana, Panik?.. udah pasti!, masa mau bikin ulah lagi, sambil nyari bibir Acha ga berhenti komat-kamit.
“Kenapa Cha?” tanya Dea yang bingung ngeliat Acha gelisah.
“buku gue ga ada?” jawab Acha gugup
“Hah?” Zeva dan Dea serempak melotot, Acha lo tu emang beneran mau disuruh bersihin taman kali yaaa, baru aja lo selamet masa mau nyemplung lagi.
“ada apa Acha” suara itu, suara yang sumpah ga mau Acha denger saat ini, Bu Maria.
“tugas saya ketinggalan bu-“ dan kita semua juga pasti tau apa yang selanjutnya terjadi.
***
Kali ini Acha ga cuman disuruh bersihin sekolah tapi juga disuruh bikin tugas kliping tentang benua Eropa (Waaaww!!!) susah payah Acha ngebersihin bak mandi yang ada di wc sekolah kan itu buat umum jadi pastilah kotor, banyak lumutnya ama kerak-keraknya juga, yang pake gaya ruku, jongkok sampe nungging juga udah tapi tu bak mandi, ga juga bersih, masalahnya kenapa musti kamar mandi yang ini, kan ini jarang dipake jadi udah pasti kotor banget, selain itu inikan udah masuk wilayah arama cowok, gimana kalo ada siswa cowok yang tiba2 masuk, and ngeliat Acha... wadaww jatuhin pamor aja! Bu Maria pinter juga ya bikin hukuman.
“AAAAAAAAAAAAAA.........gue nyerah!! Keraknya ga bisa bersih!” bantin Acha, ia membanting sikat closet yang sedari tadi udah setia bantuin dia ngebersihin wc sekolah.
“kenapa kamu berhenti, ayoo lanjutin lagi!” perintah bu Maria, sambil nyilangin tangannya ke dada, mirip kaya majikan nyuruh pembantunya, Acha meringis pasrah, dan kembali melanjutkan hukumannya.
“ Acha ibu mau ngajar lagi, nanti kalo udah bersih kamu cepet balik ke kelas ya, tadi uda ibu bilangin ke pak Mulyo, kamu ibu hukum dulu, ingat jangan kabur sebelum bersih!” ujar bu Maria yang udah mau pergi.
“iya buuu...” jawab Acha pasrah, pengen deh rasanya Acha ngelempar sikat WC itu ke ramut Bu Maria, biar lengket ga bisa copot lagi, kalo nga mikirin norma ama kelanjutan nantinya, beneran deh Acha lempar tu sikat (ini Acha atau author yang nafsuh??#abykan!)
Acha teriak frustasi dan kembali membuang sikat closet, setelah bu Maria pergi, sampai ia mendengar ada yang buka pintu, “semoga bukan cowok!” batinnya. Dan yang masuk ternyata.. jeng jeng..
“aaaaaaaaaa” teriak cowok yang masuk toilet itu, yang masuk toilet ternyata cowok, dan pastinya dia kaget banget ada cewek nungging-nungging di wc yang bisa dikatakan wc cowok, walaupun ga jelas wc siapa, tapikan udah masuk wilayah asrama cowok.
 “ ngapain lo disini?” teriak cowok itu, masih dengan tatapan aneh.
“gu..gu..gue” tergagap Acha saking terkejutnya.
“kenapa? Ngapain sih lo ngikutin gue terus!?” ungkap cowok itu, yang ternyata lagi adalah cowok yang kemaren debat sama Acha di lampu merah, yaa ampun dunia sempit yaa(amatiran-_-).
“HEH! Siapa juga yang ngikutin lo, gue lagi di-“ dengan cepat Acha membekap mulutnya sendiri, “STOP Acha! Jangan ampe lo ngomong lo lagi hukum, cuekin aja dia!” batin Acha
“lagi apa lo? Ngintipin cowok ya” ujar cowok itu lagi.
“ enak aja ngapain juga gue ngintipin cowok, Teorinya cowok yang ngintipin cewek bukan nya cewek yang ngintipin cowok!” ujar Acha bibirnya sudah mulai monyong.
“APA? Ehh sekarang tuh lagi jamannya cewek mesum ga cuman cowok aja, jangan-jangan lo salah satunya lagi... hiiyyy ngeri aja, lagian teori lu basi banget!” balas cowok itu tak mau kalah
“ihhhss lo tu ganggu pekerjaan gue aja sih! Sono deh lu pergi!” usir Acha
“ihh enak aja, emang ni tempat punya babe lo! Suka-suka guekan mau ngapain, tempat umum ini, lo aja yang pegi sono!” cowok itu langsung menempatkan diri di...... (kaga tega nulisnya)  , tanpa merasa risih sedikit pun, perasaan itu justru yang dirasakan Acha, reflek ia langsung menutup matanya dan membalikan tubuh.
“gilakk! Apa dia gak malu! Disini kan ada gue!” batin Acha, yang mesam-mesem sendiri padahal sebenernya cowok itu tuh ga buang air kecil sama sekali! Dia cuman boongan aja
“kena lo! hahaha” batin cowok itu, reflek Acha menoleh kearah cowok itu.
“ngapain lo ngeliatin! Lo ngintipin gue yaa!!” gertak sang cowok, Acha langsung dibuat salah tingkah, kaya maling yang ketangkep basah nyuri kolor.. EWWW!!
“e-ee.. engg..enggak kok! Gue mau bersihin lantai yang sini, makanya gue nengok” aku Acha, yang tiba-tiba langsung ngambil lap buat ngepel, alasan yang bisa dibilang kacangan.. (kaga ada yang bagusan yaa Chaa, standard amat)
“ngeles aja lo, sekarang kebukti! Lo yang ngitip! Bukan gue!” bentak cowok itu.
Acha terdiam, wajahnya memerah “dari sini gue tau, kalo cowo pipis emang ga pernah cebok, iiiiyyy awas aja kalo ntar dia megang gue, iiuuhh” batin Acha bergidik ngeri. Sedangkan cowok itu sudah berjalan mendekati Acha, Acha mundur merapatkan diri pada tembok, semakin dekat, dan sekarang mereka sudah berhadapan
“dari awal ketemu, lo udah nuduh gue sembarangan, kemaren lo nabrak gue ampe pinggang gue sakit! Sekarang lo ngintipin gue! Ternyata, dugaan gue ga pernah meleset, kalo lo itu kurang waras... hish” cowo itu mendesis diakhir kalimatnya, dan langsung berlalu dari toilet.
Napas Acha seakan tertahan, ingin rasanya tangan kanan yang memegang kain pel itu mencengkram muka cowok yang nyebelin tadi, bukan malah kain pel!, tapi sayang Acha ga mungkin manggil cowok itu Cuma buat nyakar mukanya aja, yang ada malah nanti dia datang bawa rudal lagi. “aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.......”
...........................
“APA!, jadi lo tadi disuruh mbersihin toilet  yang ada dideket taman wilayah asrama cowok itu! Waw” tukas Zeva yang sudah mendengarkan curhatan Acha.
“iyaaa!” jawab Acha dengan nada malas “ makanya gue laper banget” sambungnya lagi
“lagian lo sih, udah tau bu Maria galak, tugas malah ga lo bawa!” omel Zeva
“yaa kan gue lupa! Gue tu sibuk beberapa hari ini” jawab Acha tak bersalah
“Wuuuu.. sok sibuk lo” ujar Dea dan Zeva berbarengan, serta tambahan toyoran manis buat Acha
“biarin :P” jawab Acha sambil melet.
“ Gue denger-denger tu yaa, toilet yang itu kan ada setannya!” sambung Zeva lagi
“ohhyaaa” jawab Dea dengan wajah polos (polos atau bego.. uuppss gebukin aja authornya!)
“gue malah ketemu sama setannya!” celetuk Acha acuh
“hah seriusan lo cha, gimana bisa?” sambung Dea yang sedari tadi penasaran
“iyaa serius!, bisalah” jawab Acha
“waahh tampangnya gimana Cha?” tanya Zeva
“menakutkan! Itu adalah setan terjelek yang ada didunia ini, setan ternyebelin, iiiiiyyy pokoknya ya De, Ze, demi apapun gue ga akan pernah lagi mau ketemu sama setan kaya dia!” Acha menghentikan kalimatnya, dan menatapi teman2nya yang sudah memasang tampang aneh
“wahh lo ngomong Cha ama setannya?” tanya Dea dengan polos lagi, membuat Zeva geleng-geleng kepala
“serius deh Cha lo ketemu siapa di toilet tadi?” tanya Zeva masang tampang galak.
“setan!” jawab Acha tak mau mengaku, sebenernya maksud Acha itu yaa si cowok tadi.
“serius dong Cha!” omel Zeva
“iyaiyaa, gue bukan ketemu setan tapi cowok gondrong gilak yang beberapa hari ini, ngeselin banget itu! Ck udah ahh jangan bahas dia!” ucap Acha kemabali Asyik memakan baksonya
“waw cha, kalian sejoli banget! Ketemu terus” ujar Zeva
“jangan-jangan lo Jodoh lagi sama dia Cha? wiiuuww” lanjut Zeva
“apaan sih! Mana mungkin, guekan benci banget sama tu cowok!” balas Acha
“Benci Bisa jadi Cinta lhoo Cha!” ujar Zeva lagi
“ihh ga mungkin banget, dia bukan tipe gue! Lagian haram hukumnya buat gue pacaran sebelum lulus sekolah!” bantah Acha lagi
“hemm, ya udah deh terserah elu aja, kita liat aja nanti” ujar Zeva, yang langsung membuat Acha manyun 5 centi.
“ehh..ehh gimana ama setannya tadi??” tanya Dea yang masih stay ama pikiran kerdilnya, dan itu sukses buat Acha ama Zeva mangap..
GEDUBRRAAAKKKKK...........
***
Semenjak pulang sekolah tadi Acha masih betah natap langit-langit kamarnya, inget mama Shilla Pastinya!, udah genap 4 bulan mama Pergi, dan dari saat itu Acha masih ga bisa gantiin posis mama sama siapa pun, walaupun sekarang udah ada mama Ify, ibu kandungnya sendiri. Kadang dia mau nangis kalo inget gimana mama ninggalin dia, dan gimana papah yang ga mau jujur dari awal, melupakan mamah Ify dengan cepat, dan menikah dengan mama Shilla ibu yang sudah ia sayangi , ia ga pernah bayangin gimana pedihnya saat kehadirannya ga pernah diharapkan, ngerasa jadi beban buat masa lalu mama sama papahnya.
“Gue beban! Mama pasti menderita saat punya gue! Gimana ya perasaan papah waktu terus-terusan disudutin, pasti sedih..... gue tau! saat itu papah pasti ga pernah punya niat untuk nyakitin mama”
Selain hal itu, pikirannya kini melayang pada cowok yang beberapa hari ini muncul dihidupnya, no name itu yang Acha tau dari pikirannya, bayangkan selama bertemu bahkan hanya pertengkaran yang terjadi diantara mereka, cowok bermata hitam pekat , dan beralis lumayan tebal, dan berambut gondrong. Acha mengingat semua alur kejadiannya, dari pertemuan, tiba-tiba satu sekolah, trus tadi insiden di WC itu. Acha memanyunkan bibirnya, sebenarnya ia tak pernah bermaksud seperti itu, berdebat, ngotot-ngototan, GAK ADA! Tapi cowok itu aja yang ngeselin makanya Acha suka kepancing sendiri. “Benci bisa jadi cinta lhoo Cha!” kalimat itu terus terbayang di dalam pikirannya, Lord! Amit-amit kalo beneran deh, Acha ga pernah bayangin, kayanya ini emang kutukan atas sumpah serapahnya.
“gue ga mau!” kalimatnya tercekat
Krreeeikkk.... terdengar suara pintu yang terbuka, dengan cepat Acha menoleh, mendapati mamanya sudah berdiri di ambang pintu. Senyuman teduh itu menyeruak, menimbulkan kesan hangat di dalam diri Acha.
“ boleh masuk?” tanya mama, Acha mengangguk
“ kamu kenapa Cha? Udah ketemu ID cardnya?” mama membelai rambut Acha
“boro-boro nemu mah! Yang ada Acha dapet hukuman dari guru Acha yang paling galak, udah gitu Acha pake ketemu sama cowok nyebelin itu lagi!” jawab Acha ngeluarin semua unek-uneknya
“kok bisa, kamu salah apa? terus hukumannya apa Cha?” mama kelihatan khawatir
“itu Acha lupa bawa tugas, bersihin toilet sekolah, yang jarang dipake!”
“Ya ampun, pasti cape yaaa?” Acha mengangguk
“ terus gimana, besok berarti kamu ga ikut?” Acha menunduk lesu
“ga tau deh ma, padahal Acha pengen banget ikut” jawab Acha kemudian.
Ify ikut bersedih, ia menatap Acha dengan wajah pias, sedangkan Acha terus menatap gambar-gambar bedcover-nya, Akhirnya Ify berinisiatif untuk memberikan Acha kejutan. Ify mengambil handphone-nya dan langsung medial kontak bernama ALVIN, tak berapa lama terdengar suara dari telpon
“halo?”
“Alvin”
“kenapa Fy?”
“gue butuh bantuan lo Vin, bisa ga kita ketemu?”
“bantuan apa Fy?”
“susah ngomonginnya kalo lewat sini! Kita ketemu aja? lo bisakan?”
“bisa, ketemuan dimana?”
“cafe Chonitta yaa”
“Oke, see yaa, bye”
“bye”
........................>>
Apa yang bisa membuatmu teringat tentang kenangan di masa lalumu?. Tempat dimana semua kejadian indah maupun berkesan terjadi, mungkin itu bisa jadi salah satunya, dan bagaimana jika tempat itu juga merupakan tempat terjadinya sebuah kejadian yang ingin kamu lupakan selamanya. Diingat ataukah Dilupakan?
Ify menatap setiap sudut tempat ini, masih sama... dekorasinya, kursi dan mejanya, bahkan menunya pun terasa masih sama, hanya beberapa pegawainya yang tampak berbeda. Ify menghela napasnya, 15 tahun, telah berlalu, dan tempat masih menyisakan keping-keping kehidupan masa lalunya, dimana dia memutuskan untuk mencintai seseorang, dan juga memutuskan untuk melupakannya.
“udah lama?” lamunanya buyar saat suara tak asing terdengar ditelinganya.
“engga baru aja kok” kalimat yang selalu terucap jika seseorang menunggu.
“ohh..., udah pesen?” tanya Alvin sembari duduk di hadapan Ify
“udah tadi, kamu mau pesen apa?” Hening~... Alvin menatap Ify lekat, dan itu benar-benar membuat Ify jauh bernostagia.
“sejak kapan lo pake Aku-Kamu sama gue?” pertanyaan itu sukses membuat Ify tercekat.
Alvin berusaha tenang dan biasa, sembari senyum, walau ia tau tempat ini tidak pernah membuatnya nyaman banyak hal yang tak mudah ia kubur, semuanya mash terasa sama, walau tidak denngan hati dan perasaannya.
“ummm..” Ify masih berusaha beralasan, kenapa situasi ini harus datang.
“udahlah, gapapa kok, malah enak kalo kita pake Aku-Kamu, lagian ga pantes umur udah kepala tiga masa masih pake bahasa Abg... udah gapapa, lo ga usah cari jawaban untuk pertanyaan gue tadi” ujar Alvin mengerti
“emmm,.. maksud gue”
“ahh ga usah kita bahas deh! Mending kita mesen makanan, gue laper” dan Alvin memanggil pelayan
Ify medesah, sejauh ini sudah 1 kesalahan fatal yang ia lakukan, padahal tadi di rumah bahkan ia sudah latihan berbicra di depan cermin, diakuinya bertemu Alvin selalu membuatnya gugup.
“oohhyaa, lo tadi mau ngomongin apa?” Tanya Alvin yang sudah selesai memesan, membuat Acha teringat kenapa ia menghubungi Alvin untuk bertemu.
“ahhhiyaa, ini tentang Acha!” jawab Ify berubah antusias
“Acha? Acha kenapa?” Alvin langsung menegang
“gapapa sih, cuman beberapa hari ini dia kaya lagi sedih gitu.. aku jadi ngerasa sedih juga”
“sedih kenapa?”
“aku ga pernah berhasil cari tau lebih jelasnya, tapi yang aku tau id cardnya ilang, dan dia ga bisa ikut acara camping tahuna yang diadain disekolahnya” Alvin mengangguk sambil memegang dagunya
“terus kita musti ngapain?”
“gini, yang aku denger id bisa diminta lagi asalkan orang tua yang datang sendiri ke sekolah sebagai bukti bahwa id itu emang ga sengaja di ilangin, jadi gimana kalo kita ke sekolah Acha dan minta penggantia id baru” jelas Ify
“oke, kapan kita kesekolah Acha?”
“acaranya besok Vin, mau ga mau sekarang, kalo besok ga keburu!”
“ ya udah kita kesana sekarang, udah sore banget pasti sekolah udah mau tutup”
Ify dan Alvin bergegas menuju sekolah Acha
***
“jadi anda berdua orang tua dari siswi kami yang bernama Larissya Arif, dan kalian kesini karena ingin meminta penggantian id card Larissa yang sudah hilang, alasanya?” ucap Bu Sonya dengan logat bataknya Kepala sekolah bagian humas yang menatap Alvin dan Ify bergantian
“iya bu, itu karena Acha ngerasa sedih banget ga bisa ikut acara tahunan itu, jadi kami berdua juga merasa sedih, yaa anda taulah bagaimana jika melihat anak yang kita cintai bersedih” ujar Alvin yang beraliby agak berlebihan, dan Ify yang harap-harap cemas
“yaa saya tau, tapi maaf tidak bisa, kami tidak bisa melakukan pergantian id dalam waktu cepat, apalagi baru saja id itu diganti, sesuai prosedur sekolah hal itu tidak dibenarkan!” Alvin dan Ify menunduk
“tapi, karena anda berdua sudah berepot-repot datang untuk anak anda, saya bisa usahakan Larissya pergi tanpa id card ini hadiah untuk pasangan suami istri sekaligus ibu dan ayah yang mau berbuat apapun untuk anaknya”
 Alvin dan Ify tercekat S.u.a.m.i – I.s.t.e.r.i ... “helooooo...... kami ga punya hubungan apapun yaah.. walaupun  kami punya anak itu bukan berarti kami menikah a.k.a Suami-isteri!.... sembarangan, gue single ting-ting tau!” batin Ify yang merasa tidak enak dengan kalimat Bu Sonya.
“emm iya bu...-- tapi yang tadi serius bu?” tanya Alvin dan Ify sama-sama dengan wajah berbinar kemudian
“iya saya sangat serius” jawab Bu Sonya
“makasih ya bu, kami sempat bingung harus berbuat apa, karena Acha selalu bersedih” ujar Alvin
“iyaa sama-sama pak”
“tapi kalo saya boleh tau, kenapa Anda membantu kami?” ujar Ify lagi, Bu Sonya mendesah, lalu tersenyum misterius
“Bu Ify, saya juga orang tua, memiliki anak,... sudah pasti saya tau bagaimana rasanya, jika kita membuat anak kita bahagia, ada perjuangan lebih yang harus kita lakukan,..... dan saya melihat semua itu dalam perjuangan anda berdua hari ini.. anda ayah dan ibu yang baik” bu Sonya mengakhiri kalimatnya.
-If the best is not the best, I promise my struggle has not finished if you have not felt the true best in you- Nightmare In Swear
“Achaaa” Ify segera melompat kedalam rumah, tak sabar mengatakan kabar bahagia untuk Acha, Alvin dibelakangnya hanya geleng-geleng.
“Acha!” Ify menggebrak pintu kamar Acha, membuat Acha langsung jatuh dari tempat tidurnya.
“mama! Kenapa sih?” ujar Acha yang sudah berdiri
“ayo kita packing!” ujar Ify langsung berlari mengambil tas ransel Acha
“hah packing? Mau kemana mah?” tanya Acha bingung
“katanya mau camping? Harus packing dong, masa kamu ga bawa apa-apa” jawab Ify masih mengambang
“kan Acha ga ikut, id Acha masih ilang ma” ujar Acha seperti meminta penjelasan
“kamu bisa pergi besok Cha, mama udah ngomong sama bu guru kamu, dan kamu di ijinkan ikut walau tanpa id card” jelas mama, Acha terdiam mencoba mencerna kata-kata mama
“kok cuman mama, aku ga dianggap?” Alvin tiba-tiba muncul dari sela pintu kamar
“eh iya, mama sama papah maksudnya” ralat Ify,  Acha semakin ga ngerti
“nga ngerti” ujarnya
“ jadi tadi mama sama papah ke sekolah kamu, papah sama mama minta ijin sama guru kamu agar kamu tetap bisa ikut acara camping tahunan itu walau id card kamu ga ada”
Acha melongo sebentar, mencerna kata-kata papahnya.
“HAH! Yang bener pah??” ujar Acha berbinar
“ iya makanya cepetan Packing, terus tidur biar ga kesiangan” perintah Alvin, sambil mengusap kepala Acha.
“ohhiyaa, Acha mau packing dulu”
“ dari tadi perasaan mama udah bilang deh, buruan packing!” sahut Ify yang merasa tiba-tiba diabaikan
“mama tadi nga ngejelasin, kenapa musti packing, Acha kan bingung” jawab Acha
“yaa kalo udah disruh packing berarti kamu emang udah bisa pergi kali Cha!” sahut Alvin lagi
“idihh papah, orang mana coba yang ga bingung! Mama sama papah dateng-dateng langsung nyuruh packing, kan kesannya kaya mau ngusir Acha!”
“huuuussssss!!!” pekik Alvin dan Ify bersamaan, mereka beradu agrument
Di dapur Mba Tri (wakakakakak) yang mendengar adu mulut ga jelas mereka berucap
“inget yaa Tri nanti kalo kamu kawin jangan kaya mereka, ckckckck tak patut ditiru!!” ujar mba Tri kepada dirinya sendiri sambil megangin cermin
“aku kece juga yaa” ujarnya lagi menatap bayangan wajahya dicermin
***
“ Achaaaaaaaaaaaaaa” teriakan menggelegar mba Tri sukses membua Acha jungkir balik
“katanya mau camping, udah jam berapa nih ntar kamu ditinggal lhoo!” omel mba tri lagi
Acha mengusap matanya, mencoba memperlebar pandangan yang masih buram
“yee malah duduk, ayo buruan mandi Cha” mba Tri menggeret Acha kekamar mandi---->
Acha bergegas keluar rumah, mencari-cari mama yaang sedari tadi tidak terlihat
“mba, mama kemana?” tanya Acha
“mama pergi, katanya mau ke mini market dulu, beliin kamu perlengkapan” ujar mba Tri
“ya ampoonn, perlengkapan apa lagi, ni aja udah penuh, akukan camping di alam bebas, bukan mau liburan, orang liburan aja ga segitunya!” Protes Acha, mba Tri mendekatkan bibirnya ke kuping Acha, dan bebisik
“protes sama mama, jangan sama saya!”
“lagian ada-ada ajadeh, mana ada mini market yang buka jam segini, ckckckck”
“ada ko Cha, pasar tuh”
“itu beda mba, masa mama mau kepasar”
“kan bisa aja Cha”
“aku mau kabur ajadeh, bilangin ama mama aku pergi, udah telat yaa mba” ujar Acha sambi berlari, mengakhiri percakapan gak jelas antara dirinya dan Mba Tri.
“Lhoo Acha kok udah berangkat, mama beliin perlengkapan nih, dibawa Cha!” pekik mama yang berpapasan dengan Acha di halaman rumah.
“ aduhh mama bawaan Acha udah banyak ntar Acha dikira mau pindah rumah bukan mau camping mama, udah yaaa Acha berangkat”
“tapi Cha, minyak kayu putihnya kamu bawakan, jangan ditinggal ntar kalo sakit perut gimana! Terus jaket syal, topi, payung, selimut, handuk, sweater, kaos kaki udah masuk semua blm” tanya mama merinci tiap bawaan Acha
Acha garuk2 kepala
“udah kok, kan mama yang packing semuanya kemaren, Cuma beberapa Acha tinggal, yang ga terlalu Acha butuhin, ok.. Acha berangkat dulu yaaa” Ujar Acha senbari berlari
“ehh kok ditinggal semua itu penting Acha, nanti kamu kenapa-napa lagi” teriak mama
“byeeee maaaaaaaaa...........” Acha berlari semakin menjauh
“idih si Acha susah dibilangin...” dumel mama meratapi belanjaannya.
....................................
Perjalanan baru saja dimulai, dan seperti biasa Acha yang memang suka mabuk darat udah tidur pulas bersama mimpi-mimpi indah, setelah tadi berjuang mengeluarkan isi perutnya.
“masa Acha udah molor perasaan kita baru jalan setengah jam” ujar zeva yang duduk diblakang Acha
“biar deh Ze, daripada bangun! Ntar dia muntah lagi, gua nga tahan liatnya!” balas Dea yang duduk di sebelah Acha
“hahahha iyasih, dia parah juga yaaa, masa baru masuk Bus udah muntah, ckckckck” ujar Zeva lagi
Acha, tanpa peduli apapun, masih setia sama mimpi indahnya, parahnya lagi pake ada something yang keluar dari sudut bibirnya (a.k.a ileran)
@Cibodas
“akhirnya kita nyampe jugaaaaaaaa......” ujar Acha sambil meregangkan otot-otot tubuhnya yang kaku selama perjalanan.
“perjalanan yang panjang ya?” ujarnya lagi menatapi 2 orang yang sedang mengangkat tas susah payah dari bagasi mobil.
“apanya yang perjalanan, lo molor sepanjang jalan gitu!” sahut Zeva, Acha nyengir
“heeee... maklum! tadi malem gua paking ampe jam 2 subuh” Zeva melotot
“buset Packing apaan lo ampe jam segitu” ia melirik tas ransel Acha yang terlihat sangat-sangat ringan dan tak ada barang yang terlihat menghabiskan waktu banyak untuk di packing “tas lo keliatan ringan aja tuh” sambungnya lagi
Acha melirik tasnya, lalu menatap Zeva lagi
“yaaa.. awalnya ini ada 3 tau, yang packing bukan gue tapi nyokap,.. ya udah barang-barang yang ga penting mending gue tinggal aja, jadi deh bawaan gue dikit hahahahaha” koar Acha
BUUKK... (lagi dan lagi)
“aduhh” Acha hampir tersungkur, tapi untungnya ia bisa menjaga keseimbangan tubuhnya, alhasil karena terkena tas besar yang baru menabraknya, topi ciput yang Acha pake menutui sebagia wajahnya (bisa mbayangin ga)
“Aduhhh” pekik Acha, matanya menatap seseorang dengan setelan jeans hitam, shirt putih, serta jaket hijau tua, membenahi ranselnya rambutnya gondrong (HAH!). Astaga cowok ini lagi! Ya ampun kok kayanya ga bisa ya sehari aja gua gak ketemu ni cowok, ckckckck” batin Acha setelah memastikan dengan seksama wajah cowok yang menubruknya tadi
“Arhh, lo lagi, ck!” pekik cowo itu, Acha melotot tak membalas perkataan cowo itu
“Ray, ayo kita ke atas, kamar kita di pavilium atas” ujar laki-laki lain tiba-tiba menghampiri cowok itu, matanya kemudian menemukan Acha
“ehh ada cewek.. haii” sapa temen cowok itu dengan sopan, Acha menatapnya, lalu tersenyum sedikit
“arh, udah deh! Ga usah kecentilan lu, ayo cabut!” cowok itu menggeret temannya yang masih tersenyum ganjen dan melambai ke Acha “Byee” ujarnya sedangkan cowok it hanya berdecak
“siapa tuh Cha?” ujar Zeva memandangi 2 cowok yang berlalu kedalam asrama, Acha ga merespon matanya masih mengekor pada laki-laki yang beberapa hari ini dijumpainya tanpa sengaja.
“itukan Ray, Raynald Prasetya” sahut Dea tiba-tiba. Zeva dan Acha menatap Dea cepat.
“Siapa De??” ujar keduanya bersamaan
“Raynald Prasetya” jawab Dea santai, padahal dua temannya sedari tadi tak berekspresi santai sedikit pun.
“RAYNALD” pekik Acha “PRASETYA” sambung Zeva dengan intonas yang hampir sama kaya Acha
“Kaga kenal gue” Ujar Zeva lagi, sukses di bales toyoran keras dari Acha
“iishh lu !!! jadi nama Cowok itu RAYNALD PRASETYA?” tanya Acha lagi
“iyaaa, dia populer lagi Cha! Hampir semua cewek di Stockholm shs tau sama RAY PRASETYA!” ujar Dea lagi
“Kok bisa!” pekik Acha lagi . cowok kaya gitu kok bisa populer ya, gue yang kece kaya gini aja perasaan cuman temen sekelas yang tau, CK! Dunia emang udah buta” Batin Acha
***
“aaaahhhhhh......” Acha kembali merebahkan tubuhnya di atas kasur empuk (ini bukan camping sebenernya)
“Cha, Raynald Prasetya tadi itu... lo kenal? Kok kayanya kalian bukan pertama kali ketemu gitu, kalian pernah ketemu? Kenapa Cha? Cerita dong!” Zeva menghamburkan semua pertanyaan yang hinggap dipikirannya
“hiiih, jangan bahas dia deh, males gue, cari topik lain aja!” jawab Acha
“yeee.. Acha kan gue penasaran, apa jangan-jangan dia cowok belahan jiwa lo itu” sejenak Acha diam mulutnya menganga.. Hah...
PLETAKK
Satu jitakan panas mendarat dijidat Zeva, jitakan manis dari Acha
“Belahan jiwa, udel lo bolong!” koar Acha
“emang udel bolong kan Cha?” celetuk Dea yang langsung ditatap Acha sinis, Dea kemudian hanya cengar-cengir dan kembali pada aktivitasnya
“udel itu buntu lagi!” jawab Zeva ngak nyambung sama sekali.
“ihh, bahas udel! Lagian kapan-kapan coba gue punya belahan jiwa kaya gitu,..... idihhhh najong amat!” sambung Acha lagi
“yaa habisnya,kalian tuh kaya ditakdirin untuk bersama gitu! Apa-apa pasti ketemu” balas Zeva
“ketemu bukan berarti belahan jiwa kali” koar Acha lagi
“tapi kalian berdua tuh beda gitu kalo ketemu, pasti dimoment-moment tertentu,....CK, udah gue bilang kalian sejoli, benerkan?”
“huuussss... udah gausah ngomongin cowok gondrong gilak nyebelin itu lagi!, gue mau tidur ” ujar Acha memeluk guling
“dasar kebo...Cha 30 menit lagi kita kumpul lhoo, lo nga mau mandi dulu!” ujar Zeva, Acha tidak mengerling
“emmm ntar aja deh! Gue capek, mau tidur dulu” ujarnya yang sudah menutup tubuh dengan selimut.
“yaa udah terserah lo deh... gue ama Dea mandi duluan yaaa, siap-siap aja lo kena antree, ini bukan dirumah okeh” ujar Zeva menarik selimut Acha
“iishhh... GANGGU DEH!!” koar Acha, Zeva terkikik sambil berlari keluar kamar.
***
Acha baru terbangun pukul 04:00 sore, itu berarti dia udah ngebo selama 2 jam, dan itu artinya dia mungkin aja udah ketinggalan kegiatan pembukaan camping, itu artinya lagi dia bakal dihukum sama Pak Erwan, guru olah raga yang jadi pembina camping.
“aduhh mampus, jam berapa nih, kok nga ada yang bangunin gue sih, Zeva sama Dea kemana” Ujarnya, lalu ia kembali mendesah, gak mungkin untuk ikutan acara pembukaan, pasti cuman dia doang yang telat, dengan gontai ia menuju kamar mandi umum, seengaknya dia udah mandi jadi kalo mau dihukum nga keliatan kalo habis ngebo + ileran
***
Acha berjalan mengendap-endap disetiap koridor asrama menuju tempat terapi termurah untuk kesehatan tubuh (Kamar Mandi)
“Lhoooo Acha, kok kamu disini, nga ikut acara pembukaan, anak-anak pada nanem pohon tuh”
Acha tersentak kaget, ketika mendengar suara yang tiba-tiba saja muncul, yang diharap bukan pak Erwan, Acha menoleh, mendapati Bu Rini sudah menatapnya curiga. “huuuhhh, syukur bukan pak Erwan” batin Acha tapi sebaik-baiknya bu Rini tetep aja dia guru, tetet gaswat kan! Kecuali yang negor Acha mang hidun tukang kebon sekolahnya, atau mba sari penjaga kantin sekolahnya. Itu baru nga papa
“ohhh, a..aa.. saya-“ belum sempat Acha menyelesaikan alibynya, Bu Rini sudah kembali memotong ucapanya
“Lhooo Raynald, kamu juga ngapain disini!?” pekik Bu Rini, memanggil seseorang yang sedang berjalan mengendap-endap juga, yang di tegur langsung berdiam mematung, dan akhirnya menoleh
“eh ibu” ujar Ray cengar cengir, dengan perlengkapan mandi lengkap, handuk di kalungin dileher, gayung di tangan dengan isi pasta gigi, sikat gigi, serta sabun dan samponya. Sama persis kaya Acha bedanya kalo Ray pake gayung buat wadah piranti mandinya, sedangkan Acha pake tas kecil transparan dari plastik berwarna Pink.
“kalian berdua, bolos dari kegiatan yaaa!!!” koar Bu Rini, Acha memandang Ray malas “ahhh elah... masa telat pun gue musti sama orang ini juga CK!” batinnya.
“ada apa Bu?” pak Erwan tiba-tiba aja datang, Acha dan Ray kompak melotot kaget, mampus!
***
Pak Erwan berjalan mondar-mandir didepan Acha dan Ray, yang berdiri dengan satu kaki sambil menjewer kuping lawannya  (Acha jewer kuping Ray dan Ray jewer kuping Acha) , udah taulah, mereka kenapa.
“kalian benar-benar keterlaluan, itukan acara baksos buat pembukaan, kita nanam sama bersih-bersih lingkungan, itu udah ada di jadwal kalian kan! kenapa kalian malah tidur?” koar pak Erwan, Acha dan Cakka terdiam.
“kamu Raynald, harusnya kamu merasa beruntung, dengan adanya acara ini kamu bisa nambah nilai jelek-jelek kamu itu” omel pak Erwan lagi, kali ini mengarah pada Cakka.
 Acha menatap Ray “nilai jelek? Kalo gitu ni anak ga pinter donk, terus kenapa banyak yang tau dia, atau dia terkenal bukan karena kepinteran atau prestasi tapi karena kenakalannya, ckckckck iuhhh udah gue duga” batin Acha sambil mengelengkan kepalanya
“dan kamu Acha” Acha menoleh kaget
“harusnya kamu melaksanakan semua kegiatan kita dengan baik, karena kamu tidak tercatat secara legal mengkuti acara camping ini, kamu bisa ikutkan karena bantua dari bu Sonya yang memperbolehkan kamu, coba kalo tidak, mungkin kamu tidak bisa ikut, selain itu bagaimana bisa ID kamu smapai hilang, itu sudah menunjukkan bahwa kamu kurang disiplin”omel pak Erwan lagi.
Ray menatap pak Erwan kemudian menatap Acha, “ID card, apa jangan-jangan..” batinnya
“ya sudah kalian masih harus berdiri 30 menit lagi sampai saat itu saya harap kalian tidak coba-coba kabur atau lalai dari hukuman kalian, saya mau melihat yang lainnya dulu!” ujar Pak Erwan kemudian berlalu menjauh
Acha dan Ray saling bertatapan, tatapan sinis, kemudian saling melotot
“apa lo”ujar Ray
“APA LO”balas Acha, sama-sama masih dalam posisi berdiri dengan satu kaki dan menjewer kuping lawannya
30 menit kemudian
“ini semua tuh gara-gara lo tau” koar Acha langsung ke menarik kuping Ray dengan keras, setelah hukuman dinyatakan berakhir
“aaa.. awww... apaan sih! kenapa gara-gara gue?” ujar Ray
“iya karena lo gue sial terus” ujar Acha, Ray menatapnya sebentar, lalu kembali memalingkan wajahnya
“itu masalah lo, harusnya gue yang protes, gara-gara lu gue ikutan dihukum padahal tadi gue udah hampir berhasil” balas Ray
“emang lo juga salah” jawab Acha
“kaya lo nga salah aja” balas Ray
“oke gue salah, sekarang lo ngomong deh, mau lo tuh apa sih! Tanda tangan gue, atau foto gue, to the point aja! Jadi setelah itu lo harus jauh-jauh dari gue ” Acha melotot kearah Ray yang narsis
“ideehhh, kurang kerjaan amat kali, sial gue nyimpen foto lo, apalagi foto, cuma bertatap muka sama lo aja gue udh pasti sial, lo tuh nyebelin, rese, gondrong gilak ngebosenin tau nga, harusnya lo yang harus jauh-jauh dari gue!” Ray menatap Acha yang histeris sendiri
“lo ngomong apaan sih?” ujarnya dengan wajah polos
Acha menatapnya sinis, lalu menginjak kaki Ray nafsu
“huuhh” ujarnya
“AAWW” Ray memekik langsung memegang kakinya yang terasa nyut-nyutan
“HEH! Apaan sih lo, sakit tau!” Teriak Ray kepada Acha yang sudah jauh berjalan menjauhinya
“RASAIN TUH!” pekik Acha “wlee :P” ujarnya lagi memeletkan lidahnya
“HEH! Dasar cewek ngak waras! Sini lo!” teriak Ray lagi, tapi jangankan kembali, nengok aja Acha ogah.
***
@kamar Acha dkk
“darimana Cha?” ujar Dea menyambut kedatangan Acha
“dihukum” jawab Acha jutek
“hah! Dihukum! Emang lo kenapa?” sahut Zeva
“kalian tega banget sih nga bangunin gue!” koar Acha
“nga bangunin gimana! Lo aja yang kelewatan kebo! Gue udah berulang kali bangunin lo, tapi lo nga bangun, jangankan bangun gerak aja engga!” Ujar Zeva, bales memarahi Acha
“harusnya lo guyur gue pake aer Ze! Gue lebih pilih diguyur aer segentong dari pada musti dihukum sama-“
“pasti Ray Prasetya, iyakan!” potong Dea
“lo tau darimana De?” tanya Acha dengan mata melotot
“dari anak-anak katanya tadi pak Erwan ngehukum dua orang yang ketahuan molor plus nga ikutan baksos, trus katanya lagi ketahuannya-“
“STOP, jangan diterusin! gue paling tau jalan ceritanya” potong Acha
Dea dan Zeva menatap Acha
@kamar Ray dkk
Ray sama Deva temenya lagi asyik-asik nyanyi-nyanyi di balkon koridor utama yang ada di lantai dua..
 “the stars lean down to kiss you, and i lie-“ Ray menghentikan petikan gitarnya “kok stop Ray” ujar Deva sahabat karibnya Ray (ceilehh)
“suara lo sumbang banget sih, nga cocok sama petikan gitar gue!” ujar Ray tampangnya kusut sekusut konde tessy
“ihh enak aja! Gue sempet duet tau sama penyanyi terkenal waktu pertukaran pelajar ke jepang dulu, seenak udel aja lo ngehina suara emas berlian gue” koar Deva ngerasa tersinggung
“iya duet sama mang hidun kan lo” jawab Ray
“weess.. jangan sebut-sebut dia dong man! Ck dia tuh mahmen sejati, ntar kalo kita omongin dia bisa keselek, trus sakit, ga ada deh yang bantuin gue pas bolos atau telat lagi” ujar Deva sambil sok-sok’an terharu
“dia bukan bantuin lo tapi lo kibulin kali, bilangnya mau beli cilok, kakak perempuan lo lagi ngidam, tapi ngak balik-balik lagi, gue aduin bu Maria tau rasa lo!” ujar Ray
“itu gue lagi khilaf Ray” ujar Deva lagi
“Khilaf, khilaf.. kebanyakan khilaf lo” ujar Ray terus pergi meninggalkan Deva
“mau kemana Ray” tanya Deva
Ray menoleh “mau cari angin dulu, mau ikut lo” tanya Ray balik
Deva menggeleng “ngak ahh, gue mau balik ke kamar aja mau kelonan sama Ozy, lagian stok angin dalem perut gue masih ada, bungkusin aja anginnya buat gue yaaa, ngak pake sayur mie keriting juga jangan” jawab Deva
“huuu, sarap lu, emang lu kira bakso! yaaa ude gue pergi dulu yaaa” ujar Ray seraya berpamitan
***
Sesuai sama ucapannya tadi Ray emang lagi asyik ngadem di seputaran danau yang ada di deket asrama, cahaya bulan yang memantul di air danau bikin danau itu seperti menyala, kalo buat pacaran pasti romantis banget. (awawawaaaww;D)
Matanya menemukan sesosok siluet, siluet seseorang sedang duduk di kursi pinggir danau di bawah pohon, pikirannya tertarik untuk mencari tau, dengan perlahan Ray mendekatinya.
“cari tau nga yaa, tapi kok bulu kuduk gue tiba-tiba merinding gini, datengin ngak ya, resikonya kalo itu setan penghisap darah gue bisa mokat, tapi disisi lain kalo itu emang cewek cantik lumayan juga dikecengin, emmm..., ahh bodo deh, penasaran gue! Ya Allah lindungi hambamu ini” Ray memberanikan diri mengangkat langkah berat penuh rasa takut dan penasaran
Dekat... dan semakin dekat...
“AAAAAAAAAA SETAN GONDRONG!!” teriak cewek itu tak terduga, membuat Ray jatuh terjungkir ke tanah
“ehhh kira-kira dong lo!” ujar Ray yang sudah bangkit berdiri, cewek itu yang tak lain memang Acha
“ngapain lo disini!?” tanya Acha berdiri dari posisinya
“lo? ngapain disini?” tanya Ray balik
“suka-suka gue” jawab Acha lalu buang muka
“ya udah, suka-suka gue juga” balas Ray sambil berjalan melewati Acha dan duduk di kursi tempat Acha duduk tadi, tepat di sebelah Acha
“ihh lo tu kaya setan tau nga, kemana gue pergi pasti lo muncul!” ujar Acha masih berdiri
“lo ikutin gue yaaa” ujar Acha lagi sekarang tepat berdiri didepan Ray
“udah deh, jangan ke Gr’an mulu! Mending lo duduk ganggu pemandangan gue aja tau nga!”
Acha memanyunkan bibirnya, ia memandang tempat kosong disebelah Ray, berdecak, dan akhirnya menyerah, ikut duduk disamping Ray, tapi tetap memberikan jarak yang cukup lebar
Hening~....
Kiss me down by the broken tree house, Swing me high upon its hanging tire... Bring, bring, bring your flowered hat...” lantun Acha memecahkan keheningan
Ray menatap Acha yang telah fokus ke arah air danau yang terlihat menyala, bercahaya putih, lalu terkikik geli
“kenapa lo ketawa?” ujar Acha dengan intonasi orang marah
“engga kok!” jawab Ray
“tadi lo ketawa, lo ngetawain gue ya”
“masa sih? Gue nga denger! Gue cuman denger lo minta cium” ujar Ray santai, sedangkan Acha matanya melotot, lalu Ray menatap Acha dengan senyum menjijikan
PLAKK,..
Satu tamparan mendarat diwajah Ray
“HEH! Mesum lo, siapa juga yang minta cium, gue nga bilang gitu!” ujar Acha langsung berdiri
“HEH! Kuping gue masih normal ya, lo tadi ngomong kiss me kan” ucap Ray dengan penekanan dikata kiss me
“huuuu dasar geblek! Nga bisa bedain lagu sama kalimat langsung, dari awal gue udah ngerasa, emang pilihan yang salah gue duduk sama lo!” ujar Acha lalu berjalan dari tempat itu, kira-kira Acha sudah lumayan jauh, Ray tiba-tiba bersenandung
“Bring, bring, bring your flowered hat,.. We'll take the trail marked on your father's map,.. Oh, kiss me beneath the milky twilight,.. Lead me out on the moonlit floor,.. Lift your open hand,.. Strike up the band and make the fireflies dance, silver moon's sparkling.... So kiss me...” lantun Ray lagu yang sama, seperti yang Acha nyanyikan.
Acha sukses terdiam dan berbalik menoleh ke arah Ray, yang menatap bulan, tangannya direnggangkan diantara sandaran kursi, sampai Ray akhirnya menoleh ke arah Acha juga sambil tersenyum, secara alamiah langkah kaki acha bergerak, kembali mendekati Ray, dan kini ia sudah ada dihadapan Ray.
“jangan ngeliatin terus, gue tau lo takjub denger suara emas plus muka ganteng gue ” ujar Ray kembali narsis, Acha menatapnya sinis
“isshh” desis Acha , ikut memandangi air danau
Acha masih mendumel pelan ketika melihat tampang Ray yang sok stay cool
“cewek stress!” ujar Ray kemudian, Acha melotot memandangnya
“apa lo bilang!” pekik Acha, mendekati Ray
“Cewek Stress..!” ucap Ray, kemarahan Acha memuncak, bibirnya compang-camping menahan luapan amarah, dan dengan amarah penuh dia langsung menginjak kaki Ray lagi, Ray tidak bisa menghindar alhasi sepatu cat berwarna putih itu sukses menginjak kakinya
“AAAAaaaaaaaaaaa.................” pekik Ray menahan sakit di kakinya
 “Ehh! stok perbuatan terpuji lo tu udah habis yaa, perasaan lo mendzalimi gue mulu!” ujar Ray setengah membentak
“Rasain tuh! Makanya jangan bilang gue stress, mamam tuh injekkan gue” balas Acha setengah membentak juga,
Ray mendekati Acha, melihat hal itu tak berpikir lama Acha segera berlari sambil tertawa bahagia melihat Ray berusaha mengejarnya dengan terseok-seok
“HEH! CEWEK STRESS, KESINI LO!” teriak Ray memanggil Acha yang sudah jauh meniggalkannya
“HEH, JANGAN LARI LO!...”
***
Teng...Tenggg.....teeeengggg
Bel pagi membangunkan Acha dan teman-temannya
Acha terdiam sebentar, ia mengingat-ingat kejadian tadi malam, dia dan Ray laki-laki yang selama ini ia benci terlihat sangat akrab, mengobrol dan duduk berdampingan
“ngak.. ngak.., ngak mungkin itu pasti cuman mimpi buruk aja” batinnya sambil menggeleng “tapi kok kerasa nyata yaaa” Acha menatap baju yang ia kenakan, berbeda, ia mengenakan piyama “itu mimpi, ngak mungkin banget gua akur apalagi duduk berdua ditepi danau sama Raynald Prasetan itu!” ia menganggukkan kepalanya.
Acha kembali teringat swear gilanya itu lagi, dan dia berpikir kalo mimpi itu pasti pengaruh sumpahnya itu.
“lo tadi malem balik jam berapa Cha?” tanya Zeva, membuat semua lamunan Acha buyar
“hah! Ohh gue bentar aja kok keluar, ngak nyampe satu jam, soalnya gue ngerasa jam 9 itu gue udah tidur” jawab Acha
“ohh, bagus deh, ayo mandi!” Zeva kemudian menatap Dea yang masih berbalut selimut
“haiihhh, tumben Dea ngebo, makan kangkung kebanyakan nih dia” ujar Zeva, Acha cuman nyengir
***
Pagi ini mengawali hari kedua buat peserta Holly town tahun ini, sepertinya semangat mereka sudah tinggi untuk melanjutkan kegiatan, sehingga semua udah pada ngumpul di halaman asrama Stockholm shs cibodas, semua udah siap ngelakuin kegiatan hari ini, ngak terkecuali Acha, Zeva, dan Dea
“hemm, hemmm” Pak Erwan ngetes mickroponnya, berharap suaranya bisa tambah full
“pagi anak-anak, kalian udah siap kan, melaksanakan kegiatan hari ini, harus itu!, langsung to the point aja, hari ini jadwal kita playing with nature yaa, permainannya kalian harus mencari beberapa benda, yang ada dibuku petunjuk, kalian saya bagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 6 sampai 7 orang, kelompok yang menang mendapatkan hadiah liburan ke disneyland singapure selama 3 hari, (aihh boong banget) kelompok pertama-“ pak Erwan terus menyebutkan nama-nama anggota kelompok wide game ini
“nah kelompok yang terakhir, ada Larissya, Dea Chrysta, Agni tri nubuwati dari stockholm sghs, Deva ekada, Ray Prasetya, Gabriel sama Cakka Nuraga dari Stockholm sbhs, ketua kelompoknya Cakka nuraga”
Acha menghembuskan napas lega, masih ada orang yang dia kenal dikelompoknya, tapi kemudian ia mendengar nama tak asing ditelinganya “Ray Prasetya”
“APAAAAAHH! Yang bener aja dong!” batinnya menjerit, ditambah lagi Dea yang mendadak sakit perut
“Cha, kayanya gue nga bisa ikut deh!perut gue tiba-tiba mules.....”
“HAH!”
Dan sekarang Cuma tersisa dua cewek dalam kelompoknya,.. udah gitu cewek yang satunya kecowok-cowok’an gitu lagi!... LENGKAPLAH SUDAH!!
Semua kelompok sudah bergabung dengan anggota kelompoknya yang lain, Cuma Acha yang masih enggan, masih mau cari alasan buat ngak ikut permainan ini, sayangnya otak dan tubuhnya sepertinya tak sejalan dengan hati Acha.
“lhoo Acha kok ngak gabung sama kelompok kamu, ayo cepet gabung, kita mau mulai nih!” tegur Pak Erwan, kepada Acha yang masih berdiri dipinggir lapangan
“tapi pak saya-...”
“ahh sudah ngak ada tapi-tapian, ayo cepet! kamu kelompok terakhirkan, bapak panggilin ketua kelompok kamu yaa” ujar pak Erwan yang kemudian meneriakan sebuah nama
“CAKKA...” teriak pak Erwan memanggil seseorang yang berada dikejauhan, membuat Acha gelagapan memakai topian jaket pinknya, terus berbalik kearah samping
Seseorang datang menghampiri mereka, cowok tampan memakai jaket sport berwarna merah bata bertuliskan GERMANY dibelakangnya, kaos putih oblong, serta jeans berwarna biru tua, bernama Cakka Nuraga ini ternyata ketua kelompok Acha, Acha sedikit terkesiap melihatnya
“Kka, ini Acha dia anggota kelompok kamu, tolong bawa dia ke kelompok kamu, acara mau saya mulai!” intruksi pak Erwan
“iya pak,.. ayo kamu ikut aku!” ujar Cakka menarik lengan Acha yang ia masukkan ke saku jaketnya.
Seperti sihir Acha dengan mudah bersedia mengikuti orang ini, membuntuti laki-laki ini tanpa ragu, ia percaya kali ini pilihannya ngak salah.
“nama lo Acha yaa?” Cakka memulai
“iyaaa” ujar Acha gelagapan
“gue Cakka, salam kenal yaa” Acha menjabat tangan Cakka
Hatinya bergetar kuat, darahnya memanas, dan jantungnya bedetak cepat ketika melihat Cakka,... God, apa Acha jatuh cinta pada pandangan pertama sama Cakka.
Di kumpulan orang-orang itu Acha menemukan wajah yang sudah tak asing “Ray” ia memandang malas beberapa kumpulan orang yang ada dihadapannya, Acha berdecak, baru saja ia terbang ke langit ketika melihat Cakka tapi kemudian jatuh kedalam kesuraman ketika melihat Ray, mungkin sekarang ia bisa membedakan Ray dan Cakka didalam pikirannya, walau ini untuk pertama kalinya.
“Guyyss, ini Acha dia anggota kelompok kita juga, jadi gue harap kita bisa kerja sama dengan baik yaa” ujar Cakka bijak, kemudian menatap Acha yang masih menilik pandangan pada Ray yang terlihat acuh
Tiba-tiba aja Ray membalikan wajahnya, menoleh kearah dimana Acha berdiri memandangnya, dengan gelagapan Acha langsung menatap Cakka tak mau tertangkap basah sedang memandang Ray, Cakka tersenyum penuh keramahan.
Ray menemukan dua orang yang sedang berpandangan, matanya memastikan, ia mengenal wanita itu, dan sekarang entah kenapa perasaannya jadi tak karuan.
“yaa karena semua kelompok sudah terkumpul, kita mulai acaranya yaaa, dengan ini PERMAINAN SAYA MULAI” ujar pak Erwan, membuat semua kelompok berhambur
Acha merasakan sesuatu menggengam tangannya, Cakka, tangannya menggandeng tangan Acha, kenapa laki-laki ini bersikap begitu padanya.
“kita pasti menang” ujarnya
“ASTAGA! Ya Tuhan kenapa jantung gue rasanya kaya mau copot gini! Muka gue panas banget,.. aaaaaaaaaaaa” batin Acha, tangan sebelahnya memegangi dadanya, dan mengangguk pasrah
Seseorang memperhatikan mereka dengan seksama
“gue kenapa! Kenapa rasanya aneh kalo liat mereka gitu,kaya pengen .... ARGHH! cewek itu! Dari tadi ketemu dia ngak ada nyapa atau ngomel sama gue, ngak mungkin dia lupa sama gue! Dasar cewek stress!” batin Ray menatap Acha
***
“Baru gue sadari, banyak hal baru yang gue temukan, banyak hal baru yang lebih menarik, When a Nightmare comes to me, when that is knock my window, I’m sure scary.... Tapi gue ngak tau kenapa, he is take me to a lost place, and I feel that is different In my life,............... I swear , gue mengalami beberapa mimpi buruk yang didalamnya hanya ada dia~......... dan gue pikir itu karena sumpah yang pernah gue ucapin!”
Nightmare In Swear
END

 Makasih buat yang baca cerita ini :D, like dibutuhkan, koment juga, biar semangat.... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar